Advertising is a form of communication that typically attempts to persuade potential customers to purchase or to consume more of a particular brand of product or service. Many advertisements are designed to generate increased consumption of those products and services through the creation and reinforcement of "brand image" and "brand loyalty".
Rabu, 15 Oktober 2008
BELANJA IKLAN XL UNGGULI TELKOMSEL
Data Nielsen Media Research Indonesia menyebutkan belanja iklan Telkomsel sampai Juni 2008 hanya Rp85 miliar. Ini berarti turun 21% jika dibandingkan dengan belanja iklan pada periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp108 miliar. Hal itu terungkap dari riset yang dilakukan Nielsen Media Research terhadap 93 koran, 149 majalah dan tabloid, serta 19 stasiun radio, tanpa memperhitungkan iklan baris dan diskon promo. Kenaikan belanja iklan di media terjadi pada PT Excelcomindo Pratama Tbk. (XL) yakni sebesar 209%, menjadi Rp139 miliar, pada semester I-2008, dibandingkan kurun waktu yang sama tahun lalu. (Source: Warta Ekonomi, 22 September 2008).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar